<data:blog.pageTitle/> <data:blog.pageName/> | Hidrolik mobil motor

Tips Merawat Kompresor Angin

tips merawat kompresor angin 300x224 Tips Merawat Kompresor Angin

Kompresor angin memiliki fungsi khusus untuk rumah dan untuk industri yang berbeda. Untuk beberapa bisnis, memiliki kompresor angin membuat pekerjaan lebih efisien. Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana Anda dapat memperpanjang umur panjang kompresor angin Anda.

1. Sebelum menyalakan kompresor angin, sebaiknya lakukan pengecekan terhadap belt, baut, mur dan komponen lain yang terpasang pada alat. Jangan hidupkan alat kompresor bila belt terlihat kendor dari biasanya. Kencangkan baut dan mur apabila ada yang kendor.

2. Periksa alat dari kotoran atau sampah yang menempel terutama pada bagian belt, jangan sampai ada sampah yang mengganggu komponen bergerak pada kompresor angin.

3. Sebaiknya kompresor angin ditempatkan pada bidang yang rata, jauh dari jangkauan orang banyak dan tentunya bersih dari debu.

4. Ketika menggunakan kompresor angin selalu periksa keadaan pressure gauge untuk mengetahui tekanan udara yang terkandung dalam tabung kompresor.

5. Setelah menggunakan kompresor angin, sebaiknya udara sisa yang terkandung dalam tabung kompresor dibuang hingga habis. Ini dilakukan sebagai pencegahan supaya udara tersebut tidak mengembun dan menjadi air. Air dapat menyebabkan karatan pada logam dan lama kelamaan akan merusak kompresor angin itu sendiri.

Jadwal Pemeliharaan dan Pencegahan Secara Umum

Prosedur Harian Mingguan Bulanan Setiap Tahun
(200 jam)
Cek tingkat tekanan oli

X

Periksa kebocoran oli

X

Menguras air dalam tangki

X

Cek suara dan getaran aneh

X

Periksa semua kebocoran angin

X

Periksa belt

X

Periksa filter udara, bersihkan atau ganti

X

Periksa katup pengaman

X

Periksa belt jika perlu

X

Periksa dan kencangkan baut

X

Periksa koneksi kebocoran

X

Servis pompa atau mesin

X

Untuk pemesanan hubungi: